Mekanisme Yang Akuntable Untuk Petugas Ibadah Haji 1441 H

Ponorogo (PHU), dalam rangka menjaring calon petugas haji tahun 1441 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo melalui Seksi Penyelenggara Haji Dan Umroh melaksanakan rekruetmen, yang pada hari ini Selasa (4/1/2020) memasuki seleksi tahab ke 2, yaitu ujian kompetensi menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT).

Diikuti oleh 14 peserta bertempat di Alua lnt 1 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, pada pukul 08.00 dibuka oleh Kepala Kantor H. Syaikhul Hadi, “rekrutmen calon petugas haji dengan metode yang akuntable dan benar transparan diharapkan mendapatkan petugas yang kompeten dan berintegritas” ungkap beliau dalam sambutannya. Jelas maksud dari rekrutmen yang tahun ini mengedepankan kompetensi karena dari tahun ke tahun tuntutan perbaikan layanan kepada jama’ah haji di saat pelaksanaan ibadah.

Diimbuhkannya “calon petugas tahun ini harus siap mental, memahami benar tata cara ibadah haji, memahami teknologi informasi untuk mendukung pelaksanaan tugas-tugasnya”.

Menurut laporan ketua panitia H. Thohari “peserta tes kompetensi ini sejumlah 14 peserta dengan rincian 8 orang calon PPIH Kloter (3 orang TPHI dan 5 orang TPHIHI), 6 orang calon PPIH Arab Saudi (5 orang Pembimbing Ibadah, 1 orang formasi siskohat)”

Kesempatan ini juga hadir pengawas di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Alif Azharudin Zuhdi. dalam penjelasannya “metode ujian kompetensi tahun ini yang menggunakan basis online, untuk peserta tidak perlu kuwatir apabila terjadi gangguan didalam pelaksanaannya tetap terekam apa yang telah dikerjakan”

Kegiatan ujian kompetensi CAT ini dimulai tepat pukul 09.00 dan diakhiri pada pukul 10.00.

Hak Cipta © 2019 oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ponorogo