Bimbingan Teknis Penulisan Soal Bagi Guru MI Se Kabupaten Ponorogo

Ponorogo (KKG MI), Rabu 5/2/2020 dalam rangka mempersiapkan guru-guru Madrasah Ibtidaiyah yang mampu membuat soal Ulangan dan Ujian secara mandiri, melalui Pengurus KKG MI dan KKMI Se Kabupaten Ponorogo melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Kisi-kisi, Penyusunan Soal  dan Analisis Butir Soal. Diikuti oleh kurang lebih 70 peserta utusan madrasah anggota KKMI Kab. Ponorogo, Kegiatan ini bertempat di aula Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Amanutul Ummah Kauman Ponorogo.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Kelompok Kerja Guru MI Kabupaten Ponorogo ini diungkapkan oleh ketua KKGMI  Kab Ponorogo Irfan Fuad. “kegiatan peningkatan kompetensi yang sesuai dengan perkembangan dan aturan yang berlaku merupakan sebuah keharusan bagi pendidik”. Diharapkan guru-guru MI di kabupaten Ponorogo selalu siap mengikuti perubahan dan perkembangan yang terjadi.

Acara yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo direncanakan semala 2 hari. Dalam sambutanya H. Syaikhul Hadi menegaskan kembali “guru madrasah harus bisa menguatkan nilai kebangsaan, nilai keberagaman, nilai toleransi, nilai agama, nilai karakter dan nilai-nilai integritas, untuk menanamkan semua nilai itu sudah pasti guru-guru juga harus menjadi suri teladan bagi peserta didik”.

“menjadi agen pendidikan yang berintegritas terus meningkatkan kompetensi sudah menjadi keniscayaan dizaman ini, guru Kemenag harus kuat dan berkarakter untuk menjadikan madrasah dilingkungan Kementerian Agama maju dan bermanfaat besar bagi kehidupan masyarakat” tegas H. Syaikhul Hadi.

Kagiatan ini diisi oleh Bapak Miftah dan Bapak Safruddin  widyaswara dari balai Diklat Keagamaan Surabaya.

Hak Cipta © 2019 oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ponorogo