Kepala Kemenag Buka Bimtek Pembuatan Soal Guru MI

Ponorogo (MIN 2), Rabu 5/2/2020 bertempat diaula Hotel Gajah Mada Ponorogo, dilaksanakan Bimbingan Teknis Penulisan Soal Ulangan dan Ujian oleh Pengurus KKMI MIN 2 Ponorogo, diikuti oleh 13 Madrasah dengan total peserta 50 guru.

“Bimtek ini bertujuan memberikan bekal kepada guru-guru MI untuk bisa membuat soal ulangan dan ujian secara Mandiri” ungkap Tulus selaku ketua panitia. Seperti tercantum dalam Surat Edaran direktur Jendral Direktur KSKK Kemenag RI dan surat edaran Kabid Pendma Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur bahwa madrasah dan guru harus mampu melaksanakan ujian secara mandiri. “dan kegiatan ini menunjukan komitmen bersama pemangku tanggung jawab madrasah dilingkungan KKMI MIN 2 Ponorogo untuk mensukseskan program ujian mandiri oleh madrasah” tutup Tulus.

Dan acara ini dibuka oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo H. Syaikhul Hadi, yang dalam sambutannya beliau berpesan kepada peserta, “guru harus mampu membuat soal yang memuat nilai keagamaan, nilai kebangsaan (Bhinneka Tunggal Ika), nilai menghargai sesama manusia, nilai integritas dan penguatan karakter siswa”.

Beliau juga berpesan “hindari soal yang berbau sara, berbau politis, berbau diskriminasi”. Kita sebagai ASN Kemenag harus menyadari betul bahwa tugas kita adalah mengawal dan membimbing masyarakat dalam beragama yang baik dan benar, kita harus menjadi agen pembawa angin yang sejuk untuk generasi penerus, sehingga mereka berkembang dalam keadaan yang religius dan berwawasan kebangsaan yang baik.

Hak Cipta © 2019 oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ponorogo