Kemenag Bersama Polres Lounching Pondok Tangguh Semeru

Kab.Ponorogo (inmas), Senin 15/6 bertempat di Pondok Modern Gontor Ponorogo Kepala Kantor Kementerian Agama didampingi Kasi PD Pontren, melaksanakan kegiatan Lounching Pondok Tangguh Semeru. Acara ini difasilitasi oleh Polres Ponorogo melibatkan Forkompimda Kabupaten Ponorogo. Hadir diantaranya Asisten 2 Bupati, Wakil Ketua DPR, Kepala Dinas Kesehatan, dan jajaran pimpinan Pondok Modern Gontor.

Wakil pimpinan Pondok Modern Gontor menyatakan kebahagiaan dan Kebanggaan Keluarga Pondok Gontor yang hari ini dijadikan tempat lounching Pondok Tangguh Semeru. “kami sangat bahagia dan tentu kami bangga menjadi bagian dari pemerintah untuk bisa menerapkan Pondok Tangguh dalam memberikan pelayanan kepada santri dalam masa Pandemi Covid-19 ini”. Ungkap KH. Masduki.

Pondok Tangguh semeru merupakan usaha nyata dalam dunia pondok pesantren tentunya untuk menyikapi adanya cobaan pandemi Covid-19. Kapolres Nur Aziz mengungkapkan dalam sambutannya “pondok merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan, disini banyak berkumpul calon-calon penerus bangsa, jadi sudah menjadi keharusan untuk kita memperhatikan keselamatan semua yang ada dipondok”.

Kepala Kantor Kemenag Ponorogo meninjau persiapan Pondok Gontor dalam menyambut kedatangan santri dan secara seksama memperhatikan alur yang disiapkan oleh pondok, mulai dari kedatangan kendaraan pembawa santri, penurunan barang bawaan, santri masuk kedalam lingkungan pondok melalui bilik desinfektan, pemberian handsanitizer, periksaan suhu badan. Dan Syaikhul Hadi mengungkapkan “alur ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ditentukan oleh pemerintah untuk pondok pesantren, tentu pelaksanaannnya nanti memang harus ekstra sabar dan penuh kehati-hatian”.

“harapannya lounching Pondok tangguh ini juga akan memotifasi bagi Pondok Pesantren dikabupaten Ponorogo bersiap diri dengan segala fasilitas dan alur sesuai dengan dengan Protokol Kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19”. Harap Syaikhul Hadi. (hms/Nanil)

Hak Cipta © 2019 oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ponorogo