MAN 2 Ponorogo, Terima Rapot Utamakan Protokol Kesehatan

Ponorogo (23/6). Penerimaan rapor siswa MAN 2 Ponorogo semester genap pada tahun ajaran 2019/2020 dilaksanakan secara berkala pada tanggal 2 Juni dihadiri oleh seluruh orang tua kelas X, dan pada tanggal 22 Juni dihadiri oleh seluruh orang tua kelas XI yang terbagi menjadi tiga sesi.

Raport kenaikan kelas diambil oleh para wali siswa di Madrasah. Pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, dan handsanitizer hingga pengaturan pengambilan raport per kelas diatur sedemikian rupa, syarat dengan protokol kesehatan.

MAN 2 Ponorogo, Terima Rapot Utamakan Protokol Kesehatan
MAN 2 Ponorogo, Terima Rapot Utamakan Protokol Kesehatan

Acara dimulai sekitar pukul 07.00. Sesi pertama pengambilan raport dari pukul 07:00 hingga 08:30 bagi wali murid kelas X/XI IPA 1, 2, 3, dan Keagamaan. Dilanjut dengan sesi kedua pada pukul 09:00 hingga 10:30 bagi wali murid kelas X/XI IPA 4, 5, 6, 7. Dan juga untuk sesi 3 dimulai pukul 11:00 hingga 12:30 bagi wali murid kelas X/XI IPS 1, 2, 3, 4.

Pelaksanaan pembagian raport di MAN 2 Ponorogo berjalan dengan tertib. Mulai masuk lokasi MAN 2 Ponorogo, orang tua siswa akan dicek suhu badannya dan diberikan cairan handsanitizer. Orang tua siswa pun menuju ke kelas kelas khusus yang telah disiapkan oleh pihak sekolah dan dilayani oleh masing-masing wali kelas. Setiap pergantian sesi, kelas disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Pemandangan unik yang ditangkap kamera oleh tim Jurnalistik pada saat penerimaan raport di MAN 2 Ponorogo adalah adanya salah satu guru yang selain menggunakan masker juga memakai face shield. “Sangat baik apresiasi wali murid terhadap pelaksanaan pembagian raport di MAN 2 Ponorogo. Protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan dengan sangat baik sehingga dapat berjalan lancar. Semoga bisa menjadi contoh instansi/lembaga yang lain, karena maskermu melindingiku dan maskerku melindungimu”, ucap Erlin Susana, salah satu orang tua siswa kelas X MAN 2 Ponorogo pada Tim Jurnalistik.

MAN 2 Ponorogo, Terima Rapot Utamakan Protokol Kesehatan
MAN 2 Ponorogo, Terima Rapot Utamakan Protokol Kesehatan

Terkait dengan penerimaan rapot Kepala MAN 2 Ponorogo turut berbahagia, “Alhamdulillah kita dapat mengundang bapak/ibu wali murid kelian untuk kegiatan pengambilan rapot semester genap ini dengan landasan SOP dalam pencegahan Covid-19 yang ketat. Yang Pertama tentu kita sebagai lembaga pendidikan memang ingin menerapkan hal tersebut sesuai dengan aturan WHO dan pemerintah. Dan yang kedua kita juga ingin memberikan contoh keteladanan bagi masyarakat bahwasannya memang seperti ini keadaan pada masa pandemi ini.” ungkap Bpk. Nasta’in selaku Kepala Madrasah

Bapak Nyamiran juga menambahkan bahwa “Kita tetap berpedoman dengan protokol dari gugus tugas penanganan Covid-19 yang diberitahukan oleh pemerintah kabupaten, untuk yang datang ke madrasah dari 400 wali siswa kita beri 3 shift waktu dengan mempertimbangkan physical distancing, dan yang kedua setiap orang yang masuk di lingkup madrasah harus menggunakan masker dan di sterilisasi pada bilik disinfektan”, ujarnya.

Pihak madrasah juga telah menyediakan fasilitas tempat cuci tangan di depan kelas, wali murid juga dihimbau untuk membawa hand sanitizer masing-masing.
.
Reporter : Dani Bintang
Fotografer : Elisa & Delvia

Hak Cipta © 2019 oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ponorogo