Tujuh Puluh Enam Nadzir Terima Sertifikat Tanah Wakaf

Ponorogo, Selasa 27/10 Kantor Kementerian Agama Ponorogo melalui Seksi Penyelenggara Syari’ah yang telah melakukan kerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI), Badan Zakat Nasional (BazNas), dan Badan Pertanahan Nasional (BPN), hari ini melaksanakan penyerahan tujuh Puluh enam Sertifikat tanah wakaf kepada Nadzir Wakaf, diaula Kankemenag Ponorogo.

Sinergi kerjasama dari empat lembaga kepemerintahan yakni Kemenag, BWI, Baznas dan BPN sangatlah penting dalam mempercepat sertifikat bagi tanah-tanah yang telah diwakafkan, baik melalui nadzir perseorangan ataupun Nadzir Organisasi. K.H. Muhsin selaku ketua BWI menyatakan “hari ini kita telah memulai langkah yang sangat luar biasa dalam penyelesaian sertifikasi tanah wakaf yang ada dikabupaten Ponorogo”.

Sedangkah Kepala Kemenag Ponorogo Syaikhul Hadi juga menyatakan kebahagian dan kebanggaan, bahwa Kemenag bisa menjembatani sinergi empat lembaga pemerintah, “dan harapannya tentu kedepan segera lebih banyak lagi tanah wakaf yang bisa disertifikat”. ungkap Syaikhul Hadi.

Kepala BPN Ponorogo Arya Ismana mengungkapkan kesiapan BPN melanjutkan kerjasama dalam sertifikasi tanah wakaf yang ada di Ponorogo, “BPN sangat siap untuk melanjutkan pengadaan sertifikat tanah wakaf, tentu dengan sinergi semua pihak memberikan jalan kepada BPN untuk bisa mempercepat kuantitas sertifikat tanah wakaf di Ponorogo ini” ungkap Arya Ismana.

Kontributor : Hms/Nnl

Hak Cipta © 2019-2020 oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo