Home » Kolaborasi Membangun Citra Kementerian Agama Melalui Produk Publikasi

Kolaborasi Membangun Citra Kementerian Agama Melalui Produk Publikasi

Kab. Ponorogo (KanKemenag)– Selasa (8/10) Humas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis  (Bimtek) Peningkatan Pelayanan Publik dan Kehumasan yang dilaksanakan di aula KanKemenag. Kegiatan ini dihadiri oleh 21 Kepala KUA beserta humasnya, 15 Kepala Madrasah beserta humasnya, Perwakilan POKJAWAS, Perwakilan POKJALUH, serta Tim Humas Data Informasi (HDI) KanKemenag Kabupaten Ponorogo.

Moh. Nurul Huda, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo membuka kegiatan BIMTEK ini dan memberikan sambutan beserta memberikan materi Optimalisasi Peran Humas dalam Publikasi Capaian Kegiatan dan Counter Berita Negatif.

“Humas memiliki peran membangun kepercayaan publik, dan kita semua adalah humas maka bagaimana kita bisa mendesain publik relation dengan baik, serta mensosialisasikan kebijakan dari Kantor Kementerian Agama kepada masyarakat.” Ujar Nurul Huda

Setelah sambutan dari Kepala Kankemenag, dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama oleh Ririn Hari Wahyu yang menyampaikan tentang keprotokolan. “Sebuah kegiatan akan berjalan dengan lancar dan baik ketika disiapkan dengan sungguh-sungguh, mulai dari tata ruang, susunan acara dan petugas-petugasnya”, kalimat pembuka dari Ririn sapaan akrabnya.

Materi disampaikan dengan adanya timbal balik dari peserta yang juga memberikan pertanyaan tentang penataan sebuah kegiatan baik di Madrasah ataupun KUA, sangat interaktif memberikan kesan materi ini dibutuhkan untuk memberikan kesan dan citra Kementerian Agama yang positif.

Sunanil Huda, selaku Analis Humas dan Protokol berkesempatan memberikan materi tentang membangun citra Kementerian Agama melalui produk publikasi, “media sosial merupakan sarana yang membantu kita menyampaikan berbagai capaian kerja, serta memberikan informasi pelayanan bagi masyarakat”. buka Nanil sapaan akrabnya.

“Dunia digital membuat kita lebih mudah dekat dengan masyarakat, baik dalam hal pelayanan maupun penyampaian informasi penting tentang kebijakan Kementerian Agama, maka kita harus terus belajar dan berkembang bersama, berkolaborasi disemua lini pelayanan, baik yang ada di Kantor Kemenag, Kantor Urusan Agama Kecamatan, Madrasah, Pondok Pesantren dan semua unit di bawah Kementerian Agama”. Jelas Nanil