Home » KEMENAG PONOROGO KUATKAN LAYANAN TERPADU LEWAT PTSP

KEMENAG PONOROGO KUATKAN LAYANAN TERPADU LEWAT PTSP

Kab. Ponorogo, dalam rangka peningkatan kepuasan masyarakat terhadap layanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Mohamad Thohari memberikan penyuluhan dan penguatan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) serta mengingatkan pentingnya survei kepuasan layanan masyarakat. Kegiatan ini diikuti oleh petugas PTSP ditambah dari unsur Arsiparis dan Humas, Kamis 11 Juli 2024.

PTSP menjadi salah satu program unggulan Kankemenag Kab. Ponorogo yang telah berjalan selama lebih dari lima tahun, dan ini membuktikan keseriusan Kankemenag dalam memberikan pelayanan publik yang mudah, cepat dan akuntabel bagi masyarakat, PTSP di Kankemenag Ponorogo terbagi menjadi empat kelompok pelayanan, yakni : meja 1 melayani dalam hal persyuratan, meja 2 melayani terkait unit Bimbigan Masyarakat Islam (Bimas Islam), meja 3 yang melayani unit terkait pendidikan (Madrasah, Pondok Pesantren dan Agama Islam Sekolah), meja 4 khusus melayani unit haji dan umroh.

Pada kesempatan hari ini, M. Tohari memonitor pelayanan PTSP dan juga melaksanakan penguatan kepada beberapa pegawai yang terkait pelayanan, beliau mengungkapkan pentingnya penguasaan tugas fungsi dan juga penguasaan materi materi pelayanan bagi petugas PTSP. “semua petugas mempelajari kembali tugas-tugas pada unit kerja yang ditampilkan pada layanan PTSP, senantiasa mengetahui bagaimana tata cara pelayanan yang baik, senantiasa berkomunikasi berkolaborasi dengan teman yang berada di PTSP ataupun yang berada di ruang-ruang unit kerja”. papar Tohari sapaan akrab beliau.

Beliau juga mengingatkan agar petugas selalu meminta masukan dari pelanggan yang telah menerima layanan, “jangan pernah lupa dan bosan untuk meminta pelanggan mengisi survei kepuasan layanan, ini penting bagi kita untuk mendapatkan pesan kesan pelanggan dalam rangka kita meningkatkan layanan PTSP secara berkelanjutan”. pinta Ka Sub Bag TU.

“Jadikan Kementerian Agama sebagai Kementerian yang Bermartabat dan Hebat dalam pelayanan”, pungkas Tohari.