Home » EMPAT PULUH ENAM ASN TERIMA PENGHARGAAN SATYALANCANA KARYA SATYA

EMPAT PULUH ENAM ASN TERIMA PENGHARGAAN SATYALANCANA KARYA SATYA

Pada Senin pagi, 19 Agustus 2024, Kantor Kementerian Agama menggelar apel pagi yang dipimpin oleh Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H. Marjuni, M.Pd. Dalam sambutannya, H. Marjuni menyampaikan bahwa pada bulan Agustus ini, Presiden Joko Widodo telah memberikan banyak penghargaan, termasuk penghargaan Satyalencana Karya Satya.

Pada apel pagi ini, sebanyak 46 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya. Penghargaan ini diberikan dalam dua kategori, yaitu untuk masa pengabdian 10 tahun (Perunggu) dan 20 tahun (Perak). Dan Kepala Kantor, H. Moh. Nurul Huda berkesempatan menyematkan dan menyampaikan penghargaan ini.

Dalam pesannya, H. Marjuni berpesan kepada para ASN yang menerima penghargaan untuk terus bekerja dan mengabdi kepada negara, khususnya kepada Kementerian Agama, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Ia menegaskan bahwa ASN dapat dikatakan merdeka jika mereka bekerja sesuai dengan tupoksinya, bukan karena takut adanya atasan.

“ASN yang merdeka adalah mereka yang bekerja dengan penuh tanggung jawab, tidak hanya karena ada atasan yang mengawasi,” pungkas H. Marjuni di akhir sambutannya.