Home » Sinau Bareng PIPK Dan Penataan BMN

Sinau Bareng PIPK Dan Penataan BMN

Kab. Ponorogo (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Ponorogo, Moh. Nurul Huda, didampingi Kasub Bagian Tata Usaha, Moh. Thohari, secara resmi membuka acara Sinau Bareng Pengendalian Intern Pengelola Keuangan (PIPK) dan Sosialisasi Penataan Barang Milik Negara (BMN) melalui Aplikasi Siman, Selasa (24/9) di Aula MAN 2 Ponorogo.


Acara  ini diikuti oleh seluruh Kepala Madrasah Negeri, Kepala Tata Usaha (KTU), bendahara, dan operator madrasah se-Kabupaten Ponorogo. Dalam sambutannya, Nurul Huda menekankan pentingnya pemahaman dan penguasaan sistem pengelolaan keuangan yang baik, serta penataan aset negara melalui aplikasi SIMAN. “mohon kepala madrasah, KTU, Bendahara dan operator memahami secara menyeluruh aplikasi yang ada untuk pengelolaan keuangan ataupun pengelolaan BMN, ini menjadi salah satu kunci keberhasilan kita dalam menata keberlangsungan Kantor Kemenag dan Madrasah”, pinta Huda pangilan akrabnya.


Kasubbag TU, Moh. Thohari, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya peningkatan kapasitas SDM di lingkungan madrasah agar semakin profesional dalam mengelola keuangan dan aset negara. “Kedepannya kita ingin semua bagian yang terkait pengelolaan keuangan dan aset negara bahu membahu melaksanakan pengelolaan secara terencana, terevaluasi secara berkala dan terus berkoordinasi dengan Kankemenag untuk menjaga keberlangsungan pengelolaan dengan baik dan benar”. pinta Thohari.

Acara ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan efisiensi di setiap satuan kerja dalam hal pengelolaan keuangan dan aset negara, demi terciptanya tata kelola yang akuntabel dan transparan di lingkungan Kemenag Ponorogo.