Home ยป DWP Kemenag RI Gelar Seminar “Cegah Kawin Anak Untuk Mewujudkan Generasi Berkualitas”

DWP Kemenag RI Gelar Seminar “Cegah Kawin Anak Untuk Mewujudkan Generasi Berkualitas”

Kab. Ponorogo (KanKemenag)– Kamis (26/9) Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ponorogo, menghadiri kegiatan Zoom Meeting bersama DWP Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan yang bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo ini dihadiri oleh 28 peserta DWP Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI, Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, MA. serta di buka oleh Dr. H. Cecep Khairul Anwar, M. Ag. selaku Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Kementerian Agama RI.

Sambutan dari Penasehat DWP Kemenag RI, Hj. Eny Retno Yaqut yang menyampaikan banyak terima kasih atas terselenggaranya acara ini dan dihadiri oleh DWP dari seluruh Indonesia serta pihak – pihak yang bersangkutan.

Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Sri Suyani, selaku perwakilan Gubernur Sumatera Utara dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara, menyampaikan pembahasan tentang pencegahan perkawinan anak dan memberikan beberapa strategi pencegahan perkawinan anak, yang diantaranya adalah Optimalisasi kapasitas anak, lingkungan yang mendukung pencegahan perkawinan, ksesibilitas dan perluasan layanan, penguatan regulasi kelembagaan, dan penguatan kordinasi pemangku kepentingan.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Woro Srihastuti, ST, MIDS, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK, Dewi Sri Sumanah selaku Head Of Media Save the Children Indonesia, serta H. Ahmad Qosbi, S. Ag., MM. selaku KaKanWil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara.