Home » KASI PAIS AJAK PENGAWAS, MGMP, DAN KKG KOLABORASI DALAM SEMARAK PAISLOVE FESTIVAL

KASI PAIS AJAK PENGAWAS, MGMP, DAN KKG KOLABORASI DALAM SEMARAK PAISLOVE FESTIVAL

Kab. Ponorogo (Kemenag)- dalam rangka sinergi tugas dan fungsi Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kankemenag Kab. Ponorogo, mengadakan rapat kerja bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP, SMA, SMK dan Keompok Kerja Guru (KKG) SD, Selasa (10/9) di ruang FKUB Kab. Ponorogo.

Selain menguatkan tugas dan fungsi, rapat ini juga membahas secara khusus tindak lanjut mempersiapakan lomba-lomba Seksi PAIS, yakni : Sekolah Moderasi Beragama, School Religius Culture, dan PAIS Love Festival.

H. Marjuni selaku Plt Kasi Pais menjelaskan ada tiga program disekolah yang akan dilombakan sebagai motifasi peningatan pengelolaan pembelajaran agama Islam di sekolah. “pertama Sekolah Moderasi Beragama bertujuan untuk melahirkan generasi muda yang toleran, cinta tanah air dan mampu memahami perbedaan dengan bijak, Kedua School Religius Cultur (SRC) dimana satu sekolah menjadikan suatu rutinitas kebiasaan sebagai suatu program yang dilakukan terus menerus sebagai ciri dari satu agama, contoh ada budaya ngaji di sekolah. Ketiga adalah program PAIS Love yang merupakan lomba kreasi siswa SD sampai SMA.” papar Marjuni

Plt Kasi PAIS mengajak untuk ikut mendukung dan menyiapkan program tersebut. “Terutama Pengawas PAIS bersama MGMP mohon menyiapkan semuanya,” lanjutnya. Program ini bertujuan memberikan kesempatan kepada peserta didik pada sekolah yang beragama Islam untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri, bakat, minat, kemampuan dan potensi , pada aspek keterampilan dan seni pada bidang PAI. (hms/nanil)